Chelsea Takluk, Fabregas Diusir

id Liga Inggris,Hatrik Aguero Singkirkan QPR,Chelsea Takluk, Fabregas Diusir

West Bromwich (Antara/AFP) - Chelsea menelan kekalahan pertama mereka dari 19 pertandingan ketika sang juara Liga Utama Inggris takluk 0-3 di markas West Bromwich Albion, menyusul diusirnya Cesc Fabregas pada Senin (Selasa WIB).
        
Saido Berahino membawa tuan rumah unggul di The Hawthorns, sebelum gelandang Chelsea Fabregas diusir keluar lapangan pada fase akhir babak pertama karena menendang bola ke kepala Chris Brunt saat permainan sedang dihentikan.                  
   
West Brom memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan penalti Berahino pada fase awal babak kedua, sebelum Brunt mengemas gol ketika ketika pasukan Jose Mourinho merasakan kekalahan pertamanya di liga sejak Tahun Baru.    
   
Meski gelar liga telah diamanankan dua pekan silam, Chelsea tetap menurunkan tim yang kuat di mana penyerang Spanyol Thiago Costa kembali dari cedera setelah "memohon untuk dimainkan" kepada Mourinho menurut sang pelatih.
        
Dengan kedua tim yang hanya mempertaruhkan harga diri, terdapat atmosfer keceriaan di The Hawthorns ketika para pemain tuan rumah berbaris membuat "guard of honour" bagi sang juara.
        
Tuan rumah nyaris memecah kebuntuan ketika Callum McManaman, yang jarang dimainkan sebagai pemain inti oleh West Brom, melihat tembakannya memanfaatkan operan Craig Dawson berubah arah karena mengenai pemain lawan dan kemudian melebar.
        
Dan West Brom memimpin pada menit kesembilan ketika penyerang Inggris U-21 Berahino mengakhiri puasa gol sembilan pertandingannya dengan melepaskan bola melengkung di tepi kotak penalti menyusul operan Joleon Lescott.

Sebagai responnya, pemain Chelsea Nemanja Matic melepaskan tembakan jarak jauh yang melebar, namun WBA berpeluang memperbesar keunggulan ketika pergerakan Dawson membuat dirinya dapat melewati pertahanan tim tamu sebelum ia melihat tembakannya melebar.
        
Chelsea segera balas menekan melalui Eden Hazard yang melihat tembakannya berubah arah karena mengenai pemain tuan rumah, setelah Diego Costa melakukan pergerakan bagus.
        
Namun pertikaian tanpa bola antara Costa dan Gareth McAuley pada menit ke-29 memicu terjadinya perkelahian yang buruk antara para pemain dari kedua kubu.