Pemain MU Jadi Bintang Kemenangan Madrid

id Liga Spanyol

Madrid (Antara/AFP) - Javier Hernandez, pemain yang dipinjam dari MU, mencetak dua gol ketika Real Madrid terus memberi tekanan kepada Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan mengurangi keunggulan tim Katalan itu menjadi dua angka berkat kemenangan 4-2 di markas Celta Vigo pada Minggu.
        
Nolito mencetak gol untuk membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu, sebelum gol-gol dari Toni Kroos dan Hernandez membalikkan kedudukan.
        
Santi Mina membawa Celta menyamakan kedudukan, namun sepakan James Rodriguez yang sedikit berubah arah membawa Real kembali unggul sebelum turun minum, dan Hernendez memperbesar keunggulan timnya 22 menit sebelum pertandingan usai.
        
Hernandez telah menjadi bintang saat ia mencetak gol semata wayang ketika Real mengalahkan Atletico Madrid untuk pertama kalinya dalam delapan pertemuan musim ini untuk mencapai semifinal Liga Champions pada tengah pekan.
        
Bagaimanapun, mereka harus bersusah payah mengatasi tim Celta yang sebelumnya telah menaklukkan Barcelona dan Atletico di Liga Spanyol musim ini.
        
Nolito membuka keunggulan timnya saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit ketika ia mengatasi hadangan Dani Carvajal dan Asier Illaramendi, sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat yang tidak mampu diantisipasi Iker Casillas.
        
Keunggulan Celta hanya bertahan selama tujuh menit ketika umpan silang Cristiano Ronaldo dari kanan dapat disapu namun bola jatuh ke penguasaan Kroos di tepi kotak penalti, dan pemain Jerman itu melepaskan sepakan melengkung yang menjadi gol keduanya untuk Real.
        
Tim tamu kemudian berbalik unggul ketika laju torehan gol Hernandez berlanjut dengan penyelesaian mendatar setelah memainkan operan satu-dua dengan Rodriguez.
        
Kembali, keunggulan yang ada tidak bertahan lama ketika bola terobosan Fabio Orellana membelah pertahanan Real dan Mina memasukkan bola ke gawang yang kosong pada sepakan keduanya, setelah sepakan pertamanya membentur tiang gawang.
        
Pendekatan ofensif Celta membuat Real memiliki banyak ruang untuk melancarkan serangan balik, dan Ronaldo nyaris membawa timnya unggul melalui serangan balik cepat ketika sepakannya membentur tiang gawang dari operan Hernandez.
        
Bagaimanapun, pasukan Carlo Ancelotti hanya perlu menunggu beberapa saat untuk terciptanya gol ketiga, dan terdapat sentuhan keberuntungan ketika tembakan Rodriguez berubah arah sebelum melewati Sergio Alvarez yang tidak berdaya.
        
Celta memulai babak kedua dengan intensitas yang sama ketika mereka melakukan gebrakan pertama, dan para penggemar tuan rumah berteriak meminta penalti ketika Orellana terjatuh di kotak penalti saat dirinya dikawal ketat Kroos, namun wasit tidak memberi hadiah penalti.
        
Hernandez kemudian mengunci raihan tiga angka saat ia mengendalikan bola operan Sergio Ramos sebelum melepaskan sepakan melewati Alvarez, yang menjadi gol keempatnya dari empat pertandingan.

        
 
Penerjemah : ARA Adipati/I Suhirwandi/Hisar Sitanggang