Rayakan Hari Kartini, Kaum Ibu Lampung Timur Bermain Sepak Bola

id sepak bola wanita

Rayakan Hari Kartini, Kaum Ibu Lampung Timur Bermain Sepak Bola

Kaum ibu unjuk kebolehan dengan bermain sepak bola dalam rangka memperingati Hari Kartini tanggal 21 April 2015 di Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru Kabupaten lampung Timur, Selasa (21/04) (FOTO ANTARA Lampung/Muklasin)

Mataram Baru, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Kaum ibu di Kabupaten Lampung Timur memperingati Hari Kartini 21 April 2015, melakukan pertandingan sepakbola bersama.

Ibu-ibu tersebut berasal dari tiga kecamatan di Lampung Timur.

Dalam memperingati Hari Kartini ini, Gabungan Sepak Bola Wanita (Galanita) menggelar pertandingan sepak bola wanita, kata Ketua Galanita Mataram Baru, Sri Andayaningsih, di Mataram Baru, Selasa (21/4).

Pertandingan itu memainkan empat tim, dengan lama waktu permainan masing-masing 20 menit.

Menurutnya, kegiatan sepak bola wanita dalam peringatan Hari Kartini itu diikuti oleh 24 tim sepak bola wanita dari tiga Kecamatan di Lampung Timur.

"Sebanyak 24 tim tersebut berasal dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Mataram Baru, Bandar Sribhawono, dan Kecamatan Labuhan Maringgai," ujarnya lagi.

Dia menyatakan, kegitan sepak bola wanita itu telah dimulai sejak 12 April, dan akan berakhir 26 April 2015 ini.

Siti Faujiah, salah satu pemain tim kesebelasan Setia FC dari Desa Mataram Baru mengungkapkan kegembiraannya dalam liga sepak bola wanita yang juga sekaligus memperingati Hari Kartini. "Ya senenglah dan gembira," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa timnya Setia FC juga pernah menjuarai Bupati Cup Lampung Timur sebagai juara satu.

Camat Mataram Baru Siswanto menanggapi dengan baik kegiatan liga sepak bola wanita dalam peringatan Hari Kartini yang diselenggarankan di wilayahnya.

Menurutnya, ibu-ibu dalam kegiatan sepak bola wanita ini, menunjukkan peran penting kaum ibu atau perempuan di tengah masyarakat.