Pemkot Bandarlampung Minta Warga Galakkan Siskamling

id antaralampung.com, berita lampung terkini, wali kota, bandarlampung, herman hn, lampung

Pemkot Bandarlampung Minta Warga Galakkan Siskamling

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN (bandarlampungkota.co.id)

Saya mengimbau warga untuk rutin melaksanakan siskamling, jangan hanya pada saat situasi di Bandarlampung aman."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung meminta warga kembali menggalakkan pelaksanaan skstem Keamanan lingkungan untuk mencegah tindak kriminal yang cenderung makin meningkat.

"Saya mengimbau warga untuk rutin melaksanakan siskamling, jangan hanya pada saat situasi di Bandarlampung aman," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengingatkan bahwa tindak kriminal di Kota Bandarlampung sedang meningkat sehingga perlu kewaspadaan seluruh masyarakat dan tidak hanya mengandalkan pihak keamanan, melainkan masyarakat harus turut membantu.

"Kalau kemana-mana harus waspada, begitu juga kalau di rumah. Jika ada tamu yang tidak dikenal jangan diterima, dan yang terpenting waspada," kata dia.

Wali Kota yang mantan Kepala Dispenda Provinsi Lampung ini menyatakan mengantisipasi kecenderungan tindak kriminalitas kian meningkat itu, bila diperlukan pihaknya akan menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk membantu menjaga keamanan warga setempat.

"Nanti akan kami lihat dulu, apakah diperlukan atau tidak. Sekarang yang penting aparat keamanan di Bandarlampung sudah kita lakukan koordinasi agar mensterilkan Bandarlampung," kata dia lagi.

Herman mengungkapkan, pihaknya telah berkordinasi dengan jajaran Babinkamtimbas dan Babinsa untuk terus memantau wilayah penugasan masing-masing, agar tidak sampai terjadi tindak kriminalitas.

Pemkot Bandarlampung juga telah mengumpulkan aparat keamanan dari unsur Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Bandarlampung.

"Ya, kami kumpulkan semua aparat keamanan untuk koordinasi bersama Babinsa dan juga Dandim," kata dia lagi.

Ia mengungkapkan rapat koordinasi dengan aparat keamanan ini adalah untuk mencari solusi meningkatkan keamanan di Bandarlampung.

"Semua kami bahas karena memang belakangan ini situasi di Bandarlampung agak kurang aman. Makanya saya minta disterilkan lagi, biar Bandarlampung lebih aman," kata dia pula.