Selasa, 24 Oktober 2017

FIFA Tetapkan Enam Kota Dan Tujuh Stadion Untuk Olimpiade 2016

id fifa, kota, stadion, olimpiade, 2016
FIFA Tetapkan Enam Kota Dan Tujuh Stadion Untuk Olimpiade 2016
Arena Amazonia, salah satu stadion yang digunakan untuk Olimpiade 2016 (Reuters/Bruno Kelly)
Turnamen sepak bola di Olimpiade akan menjadi kesempatan fantastis untuk kembali membangun suasana hebat yang pernah ditunjukkan selama Piala Dunia FIFA 2014, tidak saja di Rio de Janeiro tapi juga di lima kota lainnya."
Sao Paulo, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Enam kota dan tujuh stadion akan menjadi tempat pertandingan sepak bola untuk Olimpiade 2016 Brazil, demikian diumumkan FIFA pada Senin waktu setempat, namun klub Sao Paulo Corinthians mengancam akan menarik lapangan mereka kecuali pemerintah kota membayar.

Akan ada dua stadion di kota tuan rumah di Stadion Olympic dan Maracana, yang dipakai final Piala Dunia 2014, kata FIFA.

Pertandingan lainnya akan berlangsung di Stadion Mineirao di Belo Horizonte, Stadion Mane Garrincha di Brasilia, arena Amazonia di Manaus, arena Fonte Nova di Salvador dan stadion Corinthians di Sao Paulo.

"Turnamen sepak bola di Olimpiade akan menjadi kesempatan fantastis untuk kembali membangun suasana hebat yang pernah ditunjukkan selama Piala Dunia FIFA 2014, tidak saja di Rio de Janeiro tapi juga di lima kota lainnya," kata ketua panitia pertandingan sepak bola Marco Polo Del Nero.

"Mereka telah sukses bekerja di 2014 dan sekarang mereka bisa menggunakan stadion Piala Dunia dan infrastruktur yang sudah tersedia di kota itu untuk pertandingan kelas utama sekali lagi," tambahnya.

Enam puluh tim putra dan 12 putri akan memainkan 58 pertandingan antara 3 - 20 Agustus mendatang.

Namun mantan presiden Cotinthians Andres Sachez menanggapi manajemen stadion dengan mengatakan bahwa klub tidak akan membayar tagihan untuk perubahan itu.

"Ini penghargaan besar bagi Corinthians memiliki arena Corinthian yang terpilih sebagai stadion kota untuk Olimpiade 2016," kata Sanchez.

"Namun kami sekali lagi akan mengajukan permintaan ke kota Sao Paulo karena kami perlu tahu siapa yang akan membayar," katanya.

Stadion Corinthian menjadi tuan rumah enam pertandingan pada Piala Dunia 2014, termasuk pertandingan pembukaan dan semifinal antara Argentina dan Belanda.
 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga

Generated in 0.0105 seconds memory usage: 0.46 MB