"Gowes to Sunset 2015" Keliling Gunung Rajabasa

id rycko, rajabasa, gunung, menoza

"Gowes to Sunset 2015"  Keliling Gunung Rajabasa

Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP (ist.)

Di sini banyak pantai dan ada dua gunung besar, yakni Rajabasa dan Anak Krakatau."
Kalianda,  (ANTARA Lampung) - Pesepeda dari berbagai daerah mengikuti Kalianda "Gowes to Sunset 2015" dengan rute melintasi tiga kecamatan, yakni Penengahan--Rajabasa--Kalianda sepanjang 32,6 kilometer mengelilingi Gunung Rajabasa Lampung Selatan.
        
Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, di Kalianda, Minggu, mengatakan, dirinya merasa senang daerah itu dijadikan tempat berolahraga karena dapat dijadikan ajang promosi wisata kepada peserta yang datang dari berbagai provinsi.
        
"Di sini banyak pantai dan ada dua gunung besar, yakni Rajabasa dan Anak Krakatau," kata Rycko.
        
Ia menyebutkan, apabila cuaca mendukung, para peserta dapat melihat secara langsung keberadaan Gunung Anak Krakatau (GAK) yang menjadi perhatian dunia saat meletus pada 1883.
        
"Berbagai keindahan (wisata) ada di sini, selain berolahraga, mereka dapat menikmati wisata, yang memang sedang kita gencarkan," katanya.
        
Seluruh peserta yang tercatat berjumlah 180 orang ini, dapat menikmati pesona wisata alam yang terbentang di sepanjang jalan rute perlombaan itu, baik wisata pegunungan maupun wisata pantai.
        
Ikut dalam kegiatan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham) Y Ambeg Paramarta, beserta jajaran Kemenkumham, jajaran Forkorpimda Lampung Selatan dan beberapa pejabat setempat.
        
Peserta yang mengikuti acara Gowes To Sunset 2015 itu juga berasal dari Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.