Messi Targetkan Rekor Saat Suarez Membuat Debut

id messi,rekor,el calcio,real madrid,suarez,ronaldo

Messi Targetkan Rekor Saat Suarez Membuat Debut

Lionel Messi (Josep Lago/AFP)

Saya berharap Messi mencetak dua gol karena itu akan menjadi pertanda hebat bagi kami."
Madrid, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Luis Suarez akan terbebas dari penantian panjang debutnya bagi Barcelona ketika klub pimpinan liga utama Spanyol itu bertandang ke Real Madrid dalam El Clasico pertama  musim ini pada Sabtu (25/10).
       
Suarez sudah lama tidak ikut dalam pertandingan persahabatan bagi klub dan negaranya sejak dia dijual senilai 127 juta dolar AS dari Liverpool setelah dia menerima hukuman larangan bermain selama empat bulan karena menggigit bek timnas Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia Brazil lalu.
        
Pemain temperamental asal Uruguay itu akan diuji oleh suasana atmosfir panas di Santiago Bernabeu, namun debut Suarez bakal dibayang-bayangi oleh rekan satu timnya Lionel Messi.
        
Penyandang gelar pemain terbaik empat kali itu sedang membuat target menyamai rekor 251 gol pemain Athletic Bilbao Telmo Zarra yang dibuat pada tahun antara 1940 hingga 1955, dengan hanya terpaut satu gol tandang, yang akan sekaligus menempatkan Messi di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga utama Spanyol.
        
Sementara itu gelandang Andres Iniesta berharap keduanya akan bersinar untuk melanjutkan rekor kemenangan Barca di Bernabeu, dimana tim itu telah meraih empat kemenangan dari enam pertemuan dengan Madrid.
        
"Saya berharap Messi mencetak dua gol karena itu akan menjadi pertanda hebat bagi kami," kata pemain internasional Spanyol itu pada Kamis waktu setempat.
        
"Itu cukup sulit untuk mengetahui apakah anda akan bisa lagi karena semuanya sudah berbeda, itu bisa bergeser ke satu sisi atau ke moment yang lain, tapi kami ingin menunjukkan kekuatan kami, dengan bermain efektif dan memenangi pertandingan, ini tidak mudah untuk bisa menang di Bernabeu," katanya.
      
"Untungnya moment itu datang ketika Luis bisa bermain, dia sangat senang dan ini penting juga untuk pertandingan sisa grup, kami berharap penampilannya mampu menyelesaikan sesuatunya," katanya.
        
Sementara itu Madrid juga akan diperkuat bintang Piala Dunia yang juga pemenang sepatu emas James Rodriguez dalam pertandingan El Clasico itu.
        
"Ini nanti akan menjadi pertandingan yang keras, saya ingin bisa tenang, dan bisa membantu tim untuk meraih kemenangan," kata pemain asal Kolombia itu.
        
Sedangkan tugas berat akan dipikulkan ke bahu Rodriguez ketika Gareth Bale terpaksa harus absen bertanding karena cedera.