Pemilihan Duta Vaksin 2014

id Pemilihan Duta Vaksin 2014, Bio Farma, P (Persero), Obat, Penyakit, Dokter, Virus, Ebola, Mars, mers, HIV, AIDS

Pemilihan Duta Vaksin 2014

Sindrom pernafasan Timur Tengah (MERS-Cov) meluas ke banyak negara. Warga menggunakan masker untuk mencegah tertular virus mematikan itu. (gulfbusiness.com/Dok).

Kegiatan pemilihan Duta Muda Vaksin ini sangat positif sebagai edukasi dan sosialisasi vaksin kepada generasi muda."
Bandung (ANTARA Lampung) - PT Bio Farma (Persero) menggelar pemilihan Duta Muda Vaksin 2014 dalam rangka sosialisasi dan lebih membumikan peranan vaksin di Indonesia.

"Kegiatan pemilihan Duta Muda Vaksin ini sangat positif sebagai edukasi dan sosialisasi vaksin kepada generasi muda," kata juri pemilihan Duta Muda Vaksin 2014 dr Julitasari Sundoro di sela-sela penjurian di Bandung, Jumat.

Ia menyebutkan, kegiatan itu merupakan bagian dari upaya maksimal Bio Farma sebagai salah satu produsen vaksin berkelas dunia dalam rangka mendorong program vaksin di Indonesia dan juga di dunia.

Para peserta dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, salah satunya untuk mendorong program itu di daerah yang cakupan imuninasinya masih rendah.

Pada tahun kedua menggelar pemilihan Duta Muda Vaksin 2014 dan ada 10 finalis yang masuk dari berbagai SMA di Jawa Barat. Dari sepuluh finalis itu ditetapkan tiga finalis yang akan maju ke babak utama untuk menetapkan Duta Muda Vaksin tahun 2014.

"Tiga duta muda vaksin yang lolos akan dipilih berdasarkan empat kriteria," katanya.

Kriteria penilaian adalah  profil pribadi finalis baik itu attitude dan rasa percaya diri, ide dan kreativitas yang dituangkan dalam tulisan, penguasaan materi dan kemampuan komunikasi dalam presentasi.

Puncak penetapan Duta Muda Vaksin itu akan dilakukan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung , Sabtu (11/10).

Sementara itu Seksi Hubungan Eksternal Yuni Miyansari menyebutkan, para finalis  akan diberikan pelatihan menulis. Hasil tulisan yang dipaparkan dalam babak final akan dipublikasikan di media serta menjadi edukator muda untuk daerah masing-masing.

Seperti halnya duta muda vaksin tahun lalu Yuni mengatakan, mereka akan dilibatkan dalam beberapa kegiatan Bio Farma untuk mensosialisasikan vaksin dan sebagai buzer sosial media.