Linda Wenifanetri Terus Melaju

id linda, bulutangkis, kejuaraan dunia, pbsi

Saya sempat kehilangan konsentrasi di games pertama. Sebenarnya saya berusaha mengejar, tapi lawan sudah memimpin jauh. Di games berikutnya saya berusaha sabar dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan."
Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Linda Wenifanetri terus melaju setelah pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 di Ballerup Super Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa, mengalahkan wakil Thailand, Nichaon Jindapon.
         
Pemain tunggal putri andalan Indonesia itu mampu mengalahkan unggulan 14 kejuaraan paling bergengsi di dunia tersebut dengan rubber games 15-21, 21-13, 21-9 dengan waktu 59 menit.
         
"Saya sempat kehilangan konsentrasi di games pertama. Sebenarnya saya berusaha mengejar, tapi lawan sudah memimpin jauh. Di games berikutnya saya berusaha sabar dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan," kata Linda seperti yang dilansir tim media PBSI.   
     
Dengan kemenangan ini, Linda Wenifanetri berhak lolos ke putaran tiga kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi di dunia itu dan akan bertemu dengan wakil Korea Selatan, Sung Ji Hyun.
         
"Memang selama ini saya belum bisa mengalahkan Sung. Tapi saya akan berusaha agar bisa ke perempatfinal. Saya akan mempelajari permainan dia lewat video," kata Linda menambahka        

Perjuangan Lina Wenifanetri di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 terbilang cukup istimewa. Di babak pertama pemain binaan klub Jaya Raya Suryanaga itu harus mengakui lawan yang juga unggulan 14 dengan skor cukup jauh yaitu 15-21.
         
Kekalahan di games pertama ternyata menjadi pemicu bagi pemain pelatnas itu untuk bermain lebih baik di games kedua. Terbukti, pemain rangking 30 dunia itu mampu bermain dengan tenang meski lawan terus memberikan tekanan. Akhirnya Lina Wenifanetri mampu mengambil games kedua dengan 21-13.
         
Mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, terlihat lebih mudah lagi pemain berusia 24 tahun itu untuk menyerang. Hasilnya Linda Wenifanetri mampu terus unggul jauh dari Nichaon Jindapon dengan skor 21-9 dan membawanya ke babak ketiga.
         
Selain Linda Wenifanetri, Indonesia juga menempatkan wakil tunggal putrinya di babak dua yaitu Bellaetrix Manuputty. Pemain rangking 27 dunia itu di babak kedua akan menghadapi unggulan delapan asal Taiwan, Tai Tzu Ying.