Ribuan Warga Kemiling Gerak Jalan HUT-69 RI

id Ribuan Warga Kemiling Gerak Jalan HUT 69 RI, Kemerdekaan, Upacara, Herman HN, Wali Kota, Bandarlampung, Walkot, Pak Wali, Bunda Eva, Eva Dwiyana, Ola

Ribuan Warga Kemiling Gerak Jalan HUT-69 RI

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat membuka keguaan Olahraga Kota bBandarlampung. (ANTARA FOTO Dok/Taufik Hidayat).

Wali Kota Bandarlampung Herman HN melepas peserta gerak jalan sehat yang start--finish di Lapangan Kalpataru, Kemiling Bandarlampung."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Ribuan warga Kemiling Bandarlampung mengikuti gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN melepas peserta gerak jalan sehat yang start--finish di Lapangan Kalpataru, Kemiling Bandarlampung, Minggu.

Warga Kemiling antusias mengikuti gerak jalan sepanjang tiga kilometer yang melintasi Jalan Teuku Cik Ditiro dan jalan-jalan perumahan di kawasan tersebut. Selain itu panitia juga menyediakan sejumlah hadiah undian yang cukup banyak.

Panitia gerak jalan itu menyediakan sejumlah hadiah undian berupa, lemari es, televisi, penanak nasi, dan laian-lain dengan utama berupa satu unit sepeda motor.

Selain gerak jalan kegiatan menarik lainnya berupa panjat pinang dengan berbagai macam hadiah menarik. "Sebanyak tiga batang pinang berdiri di lapangan dengan berbagai hadiah untuk diperebutkan peserta," kata warga Beringin Jaya, Kemiling, Jauhari.

Ia mengatakan bahwa antusias peserta cukup tinggi mengingat undian hadiah yang disediakan panitia cukup banyak dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Peserta lanjutnya, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak turut meramaikan gerak jalan sehat yang digagas oleh pihak Kecamatan Kemiling.

"Banyak kegiatan berlangsung di Kemiling karena daerah itu merupakan kecamatan terbaik se-Kota Bandarlampung," katanya.

Ia menambahkan Kemiling juga pernah menggelar event-event lainnya baik tingkat kota maupun provinsi seperti pameran pembangunan yang digelar di Lapangan Kalpataru.

Toni warga Kemiling lainnya mengharapkan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI itu jangan hanya sebatas gerak jalan sehat saja, tetapi juga bisa menampilkan lomba lainnya yang melibatkan peserta anak-anak seperti lomba mewarnai, sempoa, layang-layang, menyanyi, dan lainnya.

Sehingga dapat terlihat anak-anak yang memiliki bakat itu nantinya dapat diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat yang lebih tinggi untuk mewakili daerahnya, kata dia menambahkan.