Indonesia Kalah 1-3 Dari Brunei

id timnas u 19, ivan dimas, garuda, piala hasanl bolkiah

Indonesia Kalah 1-3 Dari Brunei

Pemain Timnas Indonesia Usia 19 tahun mengikuti latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, FOTO ANTARA/Rudi Mulya.

Jakarta, (ANTARA LAMPUNG) - Tim nasional Indonesia U-19 kalah 1-3 dari tuan rumah Brunei Darussalam U-21 pada pertandingan Grup B Piala Hassanal Bolkiah di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Senin.
        
Brunei membuka keunggulan saat pertandingan yang disiarkan langsung oleh SCTV ini baru bergulir sepuluh menit. Adi Said mampu melewati Sahrul Kurniawan dan Hansanu Yama, sebelum melepaskan sepakan yang tidak dapat ditahan kiper Ravi Murdianto.
        
Pada menit ke-41 Brunei memperbesar keunggulan akibat kesalahan yang dilakukan Fathu Rochman dalam menyundul bola ke belakang. Setelah mengendalikan bola, Adi Said melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang kembali bersarang di gawang Indonesia.
        
Tiga menit kemudian, Adi Said menorehkan trigolnya. Meski mendapat penjagaan Sahrul dan Hansamu, Adi Said kembali melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Ravi. Brunei menutup babak pertama dengan keunggulan 0-3.
        
Pada awal babak kedua, pelatih Indra Sjafri tidak melakukan pergantian pemain. Indonesia tetap menguasai jalannya pertandingan, namun mereka masih belum mampu menciptakan gol balasan.
        
Indonesia kemudian memasukkan Dimas Drajat untuk menggantikan Mukhlis pada menit ke-70. Masuknya Dimas membawa hasil positif bagi tim Garuda, pada menit ke-72 Indonesia memperkecil ketinggalan.
        
Diawali dari pergerakan Maldini Pali di sisi kanan pertahanan Brunei, bola kemudian dioper kepada Dimas yang berada di dalam kotak penalti Brunei. Dimas kemudian menggulirkan bola kepada Ilham Udin yang menyontek bola untuk mengonversi menjadi gol.
        
Keberhasilan mencetak gol balasan membuat Indonesia mendapat suntikan moral. Anak-anak asuh Indra Sjafri ini terus menyerang pertahanan Brunei.
        
Namun kokohnya pertahanan Brunei serta buruknya penyelesaian akhir Indonesia membuat tim Garuda gagal mengejar ketertinggalan. Sampai peluit panjang berbunyi Indonesia tetap tertinggal 1-3.
        
Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan tim kuat Vietnam di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah pada Rabu (13/8).