Pebalap Australia Ricciardo Memenangi GP Hungaria

id hungaria, gp

Budapest, (Antara/Reuters) - Pebalap Australia Daniel Ricciardo memenangi Grand Prix Formula Satu Hungaria untuk Red Bull pada Minggu, ketika pebalap Mercedes Lewis Hamilton berusaha meraih podium dalam penampilan lain yang mengagumkan, namun harus puas di urutan ketiga.
        
Sementara itu pebalap Ferarri Fernando Alonso berada di posisi kedua dan pimpinan kejuaraan Nico Rosberg yang memulai balapan di posisi pole bagi Mercedes berada di tempat keempat dan terpaut jauh 14 poin dari Hamilton.
        
Ricciardo memastikan kemenangan setelah dia unggul 5,2 detik dari pembalap asal Spanyol itu, dan itu merupakan kemenangan keduanya dari musim dan karirnya.
        
"Kemenangan ini cukup menyenangkan," kata pebalap Australia itu.
        
"Keamanan mobil pada laju pertama bagus tapi pada kedua lainnya tidak cukup membantu, dan kami harus berusaha mengambil alih pada lap terakhir yang cukup menyenangkan," katanya.
        
Balapan itu sempat dihentikan dengan terjadinya dua tabrakan keras, dan selanjutnya diteruskan dengan adanya ancaman hujan yang menjadikan persaingan ketat dengan perbedaan waktu yang tipis.
        
Ricciardo memimpin balapan dengan kondisi ban yang segar, melewati Hamilton tiga lap dan mengambil alih kembali posisi depannya dari Alonso pada dua lap selanjutnya.
        
"Kami bersabung untuk mendapatkan kemenangan dan kami bersaing sangat ketat," kata Alonso.
        
"Kami butuh balapan gila untuk meraih podium dan kami mendapat peluang kami hari ini," tambahnya.