Ronaldo Absen Di Piala Raja

id Ronaldo Absen Di Piala Raja

Madrid (Antara/AFP) - Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo akan absen pada final Piala Raja antara Real Madrid dan Barcelona pada Rabu karena cedera otot paha belakang, demikian dikonfirmasi oleh pelatih Real Carlo Ancelotti.
        
Bintang Portugal itu telah absen pada tiga pertandingan terakhir Real karena masalah tersebut, dan Ancelotti berkata ia tidak ingin mengambil resiko dengannya, di mana mereka juga masih akan menjalani pertandingan semifinal pertama Liga Champions melawan Bayern Munich dalam rentang waktu sepekan.
        
"Cristiano tidak dapat dimainkan karena kami tidak ingin mengambil resiko-resiko dan kami memiliki pertandingan-pertandingan penting lainnya untuk dihadapi pada musim ini," ucapnya pada konferensi pers prapertandingan pada Selasa.
        
Bagaimanapun, Real hanya kalah satu kali dari 10 pertandingan tanpa Ronaldo sejauh ini pada musim 2013/2014, dan Ancelotti yakin pemain-pemain lain seperti Gareth Bale, Karim Benzema, dan Angel di Maria dapat mengkompensasi absennya mantan pemain Manchester United itu.
        
"Kami memiliki banyak pemain yang harus absen, bukan hanya Ronaldo, namun kami memiliki banyak kepercayaan diri terhadap tim ini dan tim selalu merespon dengan baik terhadap absennya sejumlah pemain. Saya yakin besok pun akan tetap sama."
   
"Kami akan kehilangan pemain dengan kualitas mengagumkan, namun absennya ia telah memberikan motivasi kepada tim untuk berlari lebih banyak dan bermain lebih banyak sebagai tim."
   
Barcelona meraih kemenangan pada dua pertemuan antara kedua tim sejauh ini di musim ini, termasuk pertandingan yang layak dikenang di Santiago Bernabeu sekitar sebulan silam yang berakhir dengan kemenangan 4-3 bagi tim Katalan.
        
Bagaimanapun, Barca sedang menjalani pekan yang berat ketika mereka disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions sebelum kalah 0-1 dari Granada pada akhir pekan ini.

Penerjemah/Redaktur : A.R.A Adipati/Hisar Sitanggang