Final Piala Raja Didera Cedera

id Final Piala Raja Didera Cedera, Barcelona, Real Madrid, Spanyol, Juara, babak Final, Olahraga, sepk Bola, Sports, Football, Mdrid, Cristiano Ronaldo

Final Piala Raja Didera Cedera

Cristiano Ronaldo (Dok. Pribadi).

Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo diragukan dapat memperkuat Real karena cedera otot paha belakang yang dideritanya saat timnya menang 3-0 atas Borussia Dortmund dua pekan silam."
Madrid (Antara/AFP) - Barcelona dan Real berhadapan untuk perebutan gelar utama pertama di musim kompetisi Spanyol musim ini pada final Piala Raja di Mestalla, Valencia, pada Rabu.

Bagaimanapun, persiapan menjelang pertandingan antara kedua tim diganggu oleh cedera sejumlah pemain kunci.

Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo diragukan dapat memperkuat Real karena cedera otot paha belakang yang dideritanya saat timnya menang 3-0 atas Borussia Dortmund dua pekan silam.

Pemain Portugal itu tidak bermain pada tiga pertandingan sejak itu dan kelihatannya ia masih belum akan dimainkan pada pertandingan semifinal pertama Real, yang melawan Bayern Munich dalam rentang waktu tujuh hari.

Bek Brazil Marcelo juga diperkirakan akan absen karena cedera yang sama, namun Sergio Ramos semestinya dapat bugar meski ia absen saat timnya menang 4-0 atas Almeria pada Sabtu karena saat itu menderita cedera tersebut.

Real masih mencari gelar di tiga kompetisi yang diikutinya dan pelatih Carlo Ancelotti meyakini trofi pertama pada musim ini akan memperbesar peluang-peluang mereka untuk berprestasi di Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Pertandingan ini penting untuk banyak alasan," ucapnya pada situs resmi klub.

"Pertama, karena ini merupakan gelar pertama pada musim ini yang dapat kami menangi dan, yang kedua, karena kami menghadapi tim hebat yakni Barcelona. Semua itu membuat pertandingan ini memiliki banyak kepentingan. Memenangi trofi pertama musim ini sangat memotivasi kami."

"Pada aspek mental, pertandingan ini akan memiliki banyak kepentingan untuk apa yang tersisa di musim ini. Setelah pertandingan, tim yang menang akan memiliki lebih banyak motivasi, harapan, dan hasrat untuk sisa musim. Saya pikir secara psikologis ini akan menjadi sangat penting."
                          Pekan yang sulit
Barcelona menjadi tim yang diunggulkan pada dua pertemuan di antara keduanya pada musim ini di Liga Spanyol, ketika mereka menindak lanjuti kemenangan 2-1 di Camp Nou pada Oktober dengan kemenangan mengejutkan 4-3 di Santiago Bernabeu tiga pekan silam.

Bagaimanapun, tim Katalan sedang memiliki pekan yang sulit di mana mereka tersingkir dari Liga Champions sebelum fase semifinal untuk pertama kalinya dalam rentang waktu tujuh tahun di tangan Atletico Madrid, dan kemudian peluangnya menjuarai Liga Spanyol mengecil setelah kalah 0-1 dari Granada pada Sabtu sehingga mereka tertinggal dari pemuncak klasemen Atletico dengan lima pertandingan tersisa.

Pelatih Barca Gerardo Martino mengalami sakit kepala akibat masalah yang dideritanya di sektor bek tengah, karena Gerard Pique, Marc Bartra, dan Carles Puyol dipastikan absen pada pertandingan ini, sehingga Sergio Busquet atau Alex Song kemungkinan kembali diduetkan dengan Javier Mascherano.

"Saya bekerja keras untuk itu, seperti Marc dan Gerard," kata kapten Barca Puyol pada Senin.

"Masih ada dua hari untuk dilalui dan kami akan memberikan segalanya yang kami miliki untuk berada di sana. Pada Selasa kami akan mengevaluasi peluang-peluang yang kami miliki masing-masing."

Puyol jarang tampil pada musim yang akan menjadi musim terakhirnya di Barca karena berbagai masalah pada lututnya, namun ia masih memiliki pengaruh besar atas rekan-rekan setimnya dan menegaskan mereka harus menebus kekalahan-kekalahan yang mereka derita belakangan ini kepada para penggemar.

"Kami mencermati bahwa kami gagal melakukan beberapa hal, namun yang dapat saya kayakan adalah kami akan bertarung dengan gigi dan kuku untuk pertandingan final dan lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol, banyak hal yang dapat terjadi."

"Ada beberapa momen di mana kami tidak cukup konsisten, namun sekarang kami harus melihat ke depan. Kami memiliki final yang sangat penting dan kami perlu memberikan kegembiraan kepada para penggemar."

Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Rachma.