Perguruan Tinggi Indonesia Harus 'Go International'

id Unila, Kampus, Gedung Meneng, Rektorat, Mahasiswa, Kuliah, Perguruan Tinggi Indonesia Harus, Go, International, Nasional, Eropa, Dunia, Internasional

Perguruan Tinggi Indonesia Harus 'Go International'

Gedung Rektorat Kampus Universitas Lampung (Unila), di Gedungmeneng, Kota Bandarlampung. (Foto ANTARA Dok/M.Tohamaksun).

Pihaknya juga membantu beberapa pemerintah kota di Indonesia yang hendak membangun kota kembar (sister city) dengan Kota Marseille."
Bandarlampung (Antara Lampung) - Kerja sama antaruniversitas di Indonesia dengan perguruan tinggi di luar negeri harus dikembangkan agar terjadi peningkatan kualitas pendidikan Indonesia yang terus berkembang.

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan Tim Kerja Sama Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) dalam pertemuan dipimpin Acting Konjen RI di Marseille Prancis, Harya K Sidharta, Senin waktu setempat.

Anggota Tim FH Unila, Oki Hajiansyah Wahab dalam penjelasannya yang diterima di Bandarlampung, menjelaskan, menurut Harya saat menerima Tim Kerja Sama FH Unila, mendukung penuh berbagai inisiatif kerja sama universitas-universitas di Indonesia yang hendak bekerjasama dengan universitas-universitas di Marseille dan sekitarnya.

Pihaknya juga membantu beberapa pemerintah kota di Indonesia yang hendak membangun kota kembar (sister city) dengan Kota Marseille.

Dia menyatakan, juga tengah berusaha memediasi berbagai inisiasi kerja sama antara beberapa pemerintah kota di Indonesia dengan Kota Marseille.

Pemerintah Kota Surabaya dalam beberapa tahun terakhir berinisiatif untuk membangun hubungan dengan Kota Marseille.

Ketua Tim Kerja Sama FH Unila, Dr HS Tisnanta mengatakan bahwa Pihak Konjen RI di Marseille memberikan berbagai dukungan dengan ikut menghubungkan timnya dengan beberapa universitas di Marseile dan sekitarnya.

Ia mengharapkan, dengan peluang kerja sama itu dapat meningkatkan kualitas dan prestasi FH Unila yang semakin eksis di dalam maupun luar negeri.