Dortmund Harap Keajaiban Lawan Real

id Dortmund Harap Keajaiban Lawan Real, Borusia Dortmund, Jerman, Real Madrid, Sanyo, Liga Champions, Sepak Bla, Eropa, Dunia, Cristiano Ronaldo, Carl

Kami belum menyerah," kata Reus.
Dortmund, Jerman (Antara/AFP) - Borusia Dortmund menegaskan bahwa mereka belum menyerah dan tetap berharap bakal muncul keajaiban  pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid yang sudah menang 3-0 di pertemuan pertama.

Dortmund yang pada Liga Champions musim lalu mencapai final, kini diambang tersingkir karena mereka harus membalas kekalahan telak tersebut.

Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo akan tampil setelah sempat bermasalah pada lututnya saat tampil pada leg pertama di Bernabeu.

Pemain asal Portugal itu diistirahatkan ketika Real Madrid memukul Real Sociedad 4-0 Sabtu lalu.

Hari Minggu pemain berusia 29 tahun itu sudah berlatih bersama tim Madrid dan siap terbang ke Jerman.

Manajer Real Carlo Ancelotti senang karena tanpa Ronaldo timnya dapat mengalahkan Soceidad melalui gol-gol Asier Illarramendi, Gareth Bale, Pepe dan Alvaro Morata.

"Kemenangan itu makin memperkuat tim kami, terlebih lagi, tidak ada pemain yang terkena cedera dan kami dapat menunjukkan tingkat kebugaran fisik yang bagus," kata manajer asal Italia itu.

Angel di Maria juga bakal bisa tampil lagi. Sabtu lalu ia hanya jadi pemain pengganti setelah terkena flu perut. Demikian juga Fabio Coentrao yang siap untuk posisi bek kirim setelah diistirahatkan pada akhir pekan lalu.

Sementara itu pemain sayap Jerman Marco Reus, yang mencetak gol kemenangan Dortmund atas Wolfburg 2-1 di Liga Jerman Sabtu. Ketika itu Dortmund sempat tertinggal di babak pertama.

"Kami belum menyerah," kata Reus.

"Jika kami tampil seperti melawan Wolfsburg di babak pertama, mungkin akan sulit," katanya. Oleh sebab itulah, ujar Reus, timnya harus bermain seperti pada babak kedua.

Penerjemah: T.Handoko/A. Rachma.