Ini Janji Para Calon Gubernur Lampung

id Cagub-, Cawagub, Pilgub, Pemilu, Berlian Tihang, Mukhlis Basri, Ridho Ficardo, Bakhtiar Basri, Herman HN, Zainuddin Hasan, M Alzier Dianis Thabrani, L

Ini Janji Para Calon Gubernur Lampung

Empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung 2014-2019 berfoto bersama pejabat yang mewakili gubernur, DPRD, Kapolda, KPU, dan Bawaslu Lampung usai debat kandidat dan penandatanganan Deklarasi Damai Pilgub Lampung, di Bandarlampung,

Kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas seperti halnya telah dilakukan di Kabupaten Lampung Barat agar seluruh masyarakat Lampung dapat turut merasakan kebijakan pemerintah tersebu.'
Bandarlampung, (Antara Lampung) - Calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung periode 2014-2019 pada debat kandidat mengedepankan tiga sektor penunjang pembangunan di provinsi itu, yakni, infrastruktur, pendidikan, serta kesehatan .

Debat kandidat di Graha Parahita, Marcopollo Bandarlampung, Sabtu, masing masing pasangan berjanji akan memprioritaskan tiga sektor penunjang pembangunan tersebut seperti perbaikan infrastruktur, pendidikan serta kesehatan.

Berdasarkan nomor urut, pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Berlian Tihang-Mukhlis Basri berjanji akan membenahi infrastruktur jalan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena semakin lancarnya pendistribusian hasil pertanian serta melancarkan roda perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.

"Kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas seperti halnya telah dilakukan di Kabupaten Lampung Barat agar seluruh masyarakat Lampung dapat turut merasakan kebijakan pemerintah tersebut," kata cawagub Lampung, Mukhlis Basri.

Kemudian, pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 Ridho Ficardo-Bahtiar Basri juga berencana membangun infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan parah sehingga menghambat laju pembangunan di Provinsi Lampung.

"Perbaikan infrastruktur akan menjadi prioritas utama selain pendidikan dan kesehatan karena kondisi jalan yang baik akan menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata cagub Ridho Ficardo.

Senada pasangan cagub-cawagub nomor urut 3 Herman HN-Zainudin Hasan pun tidak mau kalah dengan kandidat lainnnya yang mengusung program unggulan pembangunan infrastruktur, pendidikan serta kesehatan gratis di Provinsi Lampung.

"Provinsi ini memiliki potensi yang besar untuk maju sehingga diperlukan upaya guna menunjang kemajuan tersebut," kata Herman HN.

Ia melanjutkan, sektor pertanian sebagai salah satu bidang andalan yang harus dioptimalkan agar kesejahteraan masyarakat khususnya petani dapat terpenuhi sehingga warga Lampung dapat sejahtera.

Sementara itu, pasangan nomor urut 4 Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim juga mengusung program peningkatan keamanan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Semua program penting ini akan kita laksanakan pada satu tahun kepemimpinan, minimal perubahan itu dapat dirasakan oleh masyarakat Lampung," kata Alzier saat debat kandidat yang dilaksanakan oleh KPU Lampung tersebut.