Mukhlis Basri Distribusikan Atribut Partai

id pdip, lampung, mukhlis basri, bendera,partai

Mukhlis Basri Distribusikan Atribut Partai

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri (berpeci) saat Dialog Pagi di RRI Bandarlampung, Jumat (5/4) pagi. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Budisantoso Budiman)

Atribut partai seperti bendera menjadi salah satu bukti adanya semangat kader, sehingga bisa mendukung upaya menyosialisasikan dan kampanye politik di masyarakat,"
Bandarlampung (Antara Lampung) - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lampung Barat Mukhlis Basri membagikan sekitar 50 ribu bendera atau atribut partai ke seluruh ranting di Provinsi Lampung.

"Pengibaran bendera partai ini dapat menjadi pemacu serta penyemangat kader dan simpatisan di suatu wilayah untuk pemenangan partai pada Pemilu 9 April 2014," kata Mukhlis Basri, di Bandarlampung, Minggu.

Menurutnya, keberadaan bendera juga menandakan adanya kepengurusan partai di daerah tersebut, sehingga dengan sendirinya akan menunjang keberhasilan dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Atribut partai seperti bendera menjadi salah satu bukti adanya semangat kader, sehingga bisa mendukung upaya menyosialisasikan dan kampanye politik di masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, bendera-bendera itu mulai didistribusikan untuk kepentingan partai sekaligus membantu calon anggota legislatif menarik simpati masyarakat sehingga menjadikan PDI Perjuangan sebagai pilihan pada Pemilu 2014.

"Pendistribusian atribut partai ini merupakan salah satu persiapan untuk memeriahkan hari jadi ke-41 PDI Perjuangan yang akan diperingati setiap 10 Januari," ujarnya.

Dia berharap kader dan calon anggota legislatif dapat membantu partai meraih kemenangan yang sebesar-besarnya.

Mukhlis yang juga Bupati Lampung Barat menjelaskan, kader-kader partai terutama calon anggota legislatif dapat membantu masyarakat dalam menentukan pilihan, sehingga mereka tidak mengalami kebingungan seperti sebelumnya.

"Masyarakat sebagai objek yang menerima berbagai kegiatan dari partai politik adalah pihak yang diuntungkan sebagai penerima manfaat langsung. Namun merekalah yang akan mengalami kebingungan menyalurkan suaranya kepada partai mana," kata dia pula.

Akhirnya, ia melanjutkan, mereka menunggu `serangan fajar` saja saat hari pemungutan suara, sehingga siapa yang ketuk pintu dini hari dan memberi amplop uang yang akan di pilih.

"Di sinilah sebenarnya tugas kader dan calon anggota legislatif untuk memberikan pendidikan politik kepada semua lapisan masyarakat yang berhak mengikuti pemilihan umum," ujar Mukhlis lagi.

Menurut dia, PDI Perjuangan tidak boleh membiarkan saja masyarakat yang tidak pintar dalam politik dengan alasan tidak memiliki dana untuk pendidikan politik, sehingga saat pemilu tiba masyarakat bisa memilih dengan bebas sesuai dengan hati nuraninya.

Calon anggota DPRD Lampung dari PDI Perjuangan nomor urut 9 daerah pemilihan III, Grace P Nugroho, menyatakan bendera partai dikibarkan sebagai simbol yang akan menunjang penyemangat kader.

"Simbol keutamaan partai salah satunya adalah bendera, sehingga memperbanyak atribut tersebut harus menjadi perhatian seluruh kader dan calon anggota legislatif asal PDI Perjuangan," kata dia pula.